Greysia Polii Beberkan Kesibukan Barunya saat Rayakan 2 Tahun Medali Emas Olimpiade

Rabu, 2 Agustus 2023 19:20 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengenang moment dua tahun atas prestasi dirinya bersama Apriyani Rahayu sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengenang moment dua tahun atas prestasi dirinya bersama Apriyani Rahayu sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengenang moment dua tahun atas prestasi dirinya bersama Apriyani Rahayu sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 silam.

Melalui acara media gathering yang dihelat hari ini, Rabu (02/08/23), di kawasan Kwitang, Gambir, Jakarta Pusat, Greysia Polii menceritakan pengalaman barunya yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi Atlet di Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Ya, meski mantan rekan duet Apriyani Rahayu itu kini sudah pensiun mengikuti kejuaraan bulutangkis, namun kisah perjuangannya tak berakhir sampai sini.

Jalan berliku yang diarungi seorang Greysia Polii menuju puncak prestasi sempat membuatnya nyaris patah semangat dan sempat berfikir untuk pensiun dini.

Namun diiringi dengan komitmen dan kerja kerasnya, Greysia Polii berhasil melewati berbagai rintangan hingga sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Sekarang saya ada di bab baru dalam hidup saya. Ternyata setelah berhenti menjadi atlet, saya masih punya panggilan untuk giving back to society untuk Indonesia," ungkap Greysia Polii di sesi Media Gathering hari ini, Rabu (02/08/23), di kawasan Kwitang, Gambir, Jakarta Pusat.

Ya, saat ini Greysia Polii memang tengah disibukkan dengan jabatan barunya yakni sebagai Ketua Komisi Atlet di Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). 

Pebulutangkis yang kini menjadi seorang ibu satu anak itu terpilih menjadi Ketua Komisi Atlet di BWF lewat voting para pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia.

Jabatan barunya tersebut menjadi salah satu bukti komitmen dari Greysia untuk tetap berkontribusi terhadap cabang olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

Selain itu, peran tersebut juga memberi kesempatan bagi Greysia Polii untuk memajukan bulutangkis Indonesia ke kancah International.