In-depth

Julukan Unik Pebulutangkis dari Badminton Lovers: Keramat Sampai Kang Minyak

Rabu, 2 Agustus 2023 16:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat, Fajar Alfian, hingga Kang Min-hyuk, adalah deretan pebulutangkis yang mendapat julukan-julukan unik dari Badminton Lovers (BL). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat, Fajar Alfian, hingga Kang Min-hyuk, adalah deretan pebulutangkis yang mendapat julukan-julukan unik dari Badminton Lovers (BL).

INDOSPORT.COM – Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat, Fajar Alfian, hingga Kang Min-hyuk, adalah deretan pebulutangkis yang mendapat julukan-julukan unik dari Badminton Lovers (BL).

Sebagai cabang olahraga (cabor) terkenal di dunia, bulutangkis menjadi sorotan tersendiri bagi penggemar dari berbagai aspeknya, termasuk dari para atlet yang sibuk mengukir cerita di ranking BWF.

Tak mengherankan jika para atlet bulutangkis dari berbagai belahan dunia bak selebritas yang begitu dipuja sana-sini oleh para penggemar.

Banyak cara pula dilakukan para penggemar untuk menunjukkan rasa sayangnya pada idolanya. Ibarat pacaran, Badminton Lovers (BL) memberikan panggilan ‘sayang’ untuk idolanya.

Tak melulu indah, julukan itu bahkan terkadang menggelitik, unik, nyeleneh, dan akhirnya sampai ke telingi para atlet bulutangkis itu sendiri.

Beriikut ini deretan julukan unik nan menggelitik yang disematkan Badminton Lovers (BL) Indonesia untuk para pebulutangkis dari Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat, Fajar Alfian, hingga Kang Min-hyuk.

1. Kang Min-hyuk

Kang Min-hyuk adalah salah satu pebulutangkis ganda putra asal Korea Selatan yang saat ini sedang mencapai kepopuleran di kalangan penggemar berkat prestasi dan paras tampannya.

Saat ini Kang Min-hyuk yang berpasangan dengan Seo Seung-jae menempati nomor sembilan di ranking BWF ganda putra.

Pebulutangkis kelahiran 17 Februari 1999 itu kerap kali menjegal dan dijegal pebulutangkis Indonesia, hingga kharismatiknya sering tersorot khusus Badminton Lovers (BL) Tanah Air.

Saking kharismatiknya, Kang Min-hyuk bahkan mendapatkan julukan unik dari Badminton Lovers (BL) Indonesia yang terkenal massif di media sosial.

Julukan untuk Kang Min-hyuk cukup menggelitik yakni ‘Kang Minyak.’ Beberapa kali didapati Badminton Lovers yang berkomentar menyebut Kang Min-hyuk dengan Kang Minyak.

Seperti tangkapan layar berikut ini, di mana ada Badminton Lovers di kolom komentar instagram menyebut Kang Min-hyuk dengan nama Kang Minyak.

© instagram @k_kang.m.h
Ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk, dapat julukan unik dari Badminton Lovers. Copyright: instagram @k_kang.m.hGanda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk, dapat julukan unik dari Badminton Lovers, Sumber: Instagram @k_kang.m.h

Tak diketahui alasan penyematan julukan tersebut untuk Kang Min-hyuk. Namun disinyalir Badminton Lovers memplesetkan namanya yang memang mirip dengan ucapan Kang Minyak dalam bahasa Indonesia.