Anthony Ginting Ngamuk Habisi Wakil India dan Lolos ke 8 Besar Australia Open 2023

Kamis, 3 Agustus 2023 16:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lolos ke perempat final Australia Open 2023 usai menjegal rising star bulutangkis India, Kiran George. Copyright: © PBSI
Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lolos ke perempat final Australia Open 2023 usai menjegal rising star bulutangkis India, Kiran George.

INDOSPORT.COM - Tulang punggung bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, sukses melaju ke perempat final Australia Open 2023 usai menjegal langkah rising star bulutangkis India, Kiran George.

Bertanding di Quaycentre, Sydney, Kamis (3/8/23), Anthony Ginting mengalahkan Kiran George dengan skor akhir 21-15, 21-18 selama 43 menit.

Sebagai informasi, Australia Open 2023 menjadi pertemuan perdana bagi Anthony Ginting dengan Kiran George di turnamen internasional bulutangkis.

Meski Kiran George baru berusia 23 tahun dan kalah telak dari ranking BWF dibanding Anthony Ginting, namun penampilannya di Australia 2023 cukup mengagumkan.

Bahkan Anthony Ginting beberapa kali dibuat kesulitan untuk mencetak angka berkat kokohnya pertahanan Kiran George.

Selengkapnya mengulas jalannya laga gim pertama Australia Open 2023, Kiran George mencetak angka pertama dari serangannya yang tajam.

Anthony Ginting bisa menyamakan kedudukan meskipun setelah itu meskipun beberapa kali tertinggal. Mendapat momentum unggul di angka 7-6, lajunya tak terbendung dan memenangi gim pertama dengan kedudukan 21-15.

Memasuki gim kedua Australia Open 2023, Anthony Ginting menaikkan tempo permainan, yang membuat pertahanan Kiran George kocar-kacir. Pebulutangkis Indonesia unggul cepat 8-1.

Kiran George dari India baru bangkit setelah interval dengan perlahan mengejar ketertinggalan menjadi 13-7 dan 17-15 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Terus mendapat perlawanan Kiran George, Anthony Ginting menuntaskan perlawanan dengan kemenangan 21-18 di gim kedua, dan memastikan lolos ke perempat final.