Jonatan Christie Kubur Impian di Australia Open Ditikung Bocah Ajaib Malaysia

Kamis, 3 Agustus 2023 13:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan bocah ajaib Malaysia, Ng Tze Yong di Australia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan bocah ajaib Malaysia, Ng Tze Yong di Australia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan bocah ajaib Malaysia, Ng Tze Yong di Australia Open 2023.

Bertanding di State Sports Centre, Jonatan Christie kena revans tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong dalam dua gim dengan skor 20-22, 15-21 di Australia Open 2023.

Memasuki gim pertama, kedua tunggal putra tersebut bermain dengan determinasi yang tinggi. Jonatan sendiri sempat mengakui keunggulan Ng Tze Yong dengan skor 5-8.

Namun, melalui Jonatan mulai bangkit dengan memanfaatkan kesalahan Tze Yong dan berhasil mengamankan interval gim pertama dengan skor 11-10.

Pertandingan berlangsung dengan ketat, Jonatan Christie mendominasi jalannya laga di gim pertama usai unggul jauh dengan skor 16-11.

Akan tetapi, Jonatan harus mengakui keunggulan Ng Tze Yong di gim pertama Australia Open 2023 dengan skor ketat yakni 20-22.

Memasuki gim kedua di Australia Open, Jonatan Christie tertinggal jauh dari pebulutangkis asal Malaysia tersebut jelang interval gim kedua dengan skor 3-10.

Akan tetapi, Jonatan mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan meraih lima poin beruntun. Namun, Jojo harus tertinggal di interval dengan skor 8-11.

Ng Tze Yong semakin di atas angin dengan mengandalkan serangan-serangan mematikan yang sukses membuat Jonatan banyak melakukan kesalahan.

Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Ng Tze Yong di gim kedua kali ini dengan skor 15-21 dan gagal melaju ke babak perempat final Australia Open 2023.