Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat Didaftarkan Tampil di Indonesia International Challenge 2023

Jumat, 4 Agustus 2023 15:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, dipastikan tampil di ajang bulutangkis Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, dipastikan tampil di ajang bulutangkis Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, dipastikan tampil di ajang bulutangkis Indonesia International Challenge 2023.

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat didaftarkan oleh PBSI ke Indonesia International Challenge 2023, yang akan jadi turnamen perdana mereka sebagai pasangan ganda putra.

Melansir dari data BWF Tournament Software, Kevin/Rahmat menjadi salah satu peserta dari 34 pasangan ganda putra dari seluruh dunia yang didaftarkan di ajang ini.

Indonesia International Challenge 2023 merupakan turnamen grade 3 dan level oleh BWF. Ajang ini akan diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 29 Agustus - 3 September 2023.

Bagi Kevin Sanjaya, ini akan menjadi penampilan keduanya di Indonesia International Challenge dari dua sektor berbeda.

Sebelumnya, Kevin Sanjaya pernah tampil di ajang serupa pada 2014 silam tetapi dia turun di nomor ganda campuran bersama Della Destiara Haris dan mampu mencapai babak perempat final.

Sama halnya dengan Rahmat Hidayat, ini menjadi penampilan keduanya di sektor ganda putra. Tahun lalu, Rahmad Hidayat memenangkan gelar Indonesia IC bersama Pramudya Kusumawardana.

Dengan Kevin/Rahmat dipastikan tampil di ajang Indonesia International Challenge 2023, maka Badminton Lovers kini tidak lagi bertanya-tanya kapan pasangan baru ini debut di turnamen internasional.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menjadi ganda putra baru yang dibentuk oleh PBSI karena partner langganan Kevin yakni Marcus Fernaldi Gideon, mengalami cedera.

Butuh waktu lama bagi Marcus Gideon pulih seperti sedia kala pascaoperasi di Portugal sehingga membuat Kevin Sanjaya harus duet dengan pemain lain agar tidak menganggur.