In-depth

5 Atlet Tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Indonesia Dipawangi Legenda

Sabtu, 5 Agustus 2023 12:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Intip deretan atlet tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships, di mana Indonesia dipawangi Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir. Copyright: © PBSI
Intip deretan atlet tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships, di mana Indonesia dipawangi Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM –  Intip deretan atlet tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships, di mana Indonesia dipawangi Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir.

Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships yang diadakan sejak tahun 1977, menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara tersukses di ajang ini.

Menurut riwayatnya, Indonesia telah mengoleksi lebih kurang 23 emas dari Kejuaraan Dunia atau tepat di bawah puncak yang dimiliki China dengan raihan 69 keping emas.

Di bawah China dan Indonesia, masih ada negara kuat bulutangkis lain seperti Denmark, Korea Selatan, Jepang, dan Spanyol.

Menyambut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang akan berlangsung pada 21 sampai 27 Agustus di Copenghagen, INDOSPORT akan mengajak Anda mengulas lima atlet tersukses di ajang ini.

Dari mereka yang tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dua di antaranya dari Indonesia, yakni legenda Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir.

1. Hendra Setiawan

Hendra Setiawan dari Indonesia agaknya menjadikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis sebagai salah satu ajang tersukses dalam kariernya.

Pebulutangkis berusia 38 tahun ini tercatat sudah empat kali menjuarai ajang Kejuaraan Dunia. Tiga di antaranya bersama Mohammad Ahsan pada edisi 2013, 2015, dan 2019.

Sementara Hendra Setiawan pernah meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada edisi 2007 dengan Markis Kido.

Masih kompetitif bertanding sampai saat ini, Hendra Setiawan memungkinkan untuk bisa menyabet emas kelimanya di Kejuaraan Dunia.

Jika bisa menyabet emas kelima, maka Hendra Setiawan di ambang rekor sebagai ganda putra dengan koleksi gelar juara terbanyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Rival terdekatnya di sektor ganda putra adalah Cai Yun/Fu Haifeng yang juga menorehkan 4 gelar juara dunia Bulutangkis.

Namun Cai Yun/Fu Haifeng tidak lagi bisa mengejar Hendra Setiawan karena saat ini mereka sudah memutuskan gantung raket.

Kesempatan terdekat Hendra Setiawan adalah tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang akan berlangsung dalam hitungan hari.

Mari dinantikan bersama akan sejauh mana laju Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia 2023 di antara hantaman para pebulutangkis muda.