Akane Yamaguchi Putar Haluan Jadi Petani Usai Dikudeta An Se-young di Ranking BWF

Sabtu, 5 Agustus 2023 13:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi, tampak putar haluan jadi petani jagung usai posisinya dikudeta An Se-young di ranking BWF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi, tampak putar haluan jadi petani jagung usai posisinya dikudeta An Se-young di ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi, tampak putar haluan jadi petani jagung usai posisinya dikudeta An Se-young di ranking BWF.

Sektor tunggal putri memang tengah menjadi sorotan panas usai wakil Korea Selatan, An Se-young berhasil meraih juara di Japan Open 2023.

Tak hanya meraih juara, tunggal putri yang baru berusia 21 tahun itu juga menjadi pebulutangkis tersukses dengan total menyabet 7 gelar dan 3 runners-up di musim 2023.

Dengan catatan positif ini, bukan hal yang mengejutkan An Se-young melesat ke peringkat 1 ranking BWF menggeser Akane Yamaguchi per Selasa (1/8/23).

Sementara itu, usai turun ke peringkat 2 ranking BWF, Akane Yamaguchi tampak menikmati profesi barunya menjadi petani jagung, sebagaimana dalam unggahan di Instagram.

Liburan musim panas, menyatu dengan alam dan tidak bosan dengan anak-anak SD. Pesta barbekyu terlalu biasa jadi tidak ada foto,” tulis Akane dalam keterangan unggahannya.

Dalam postingan tersebut, Akane tampak menghabiskan liburan musim panas usai berlaga di Japan Open dengan asik berpose bak petani jagung.

Liburan musim panas sendiri memang sering dimanfaatkan masyarakat Jepang untuk bersantai menikmanti alam, sama halnya dengan yang dilakukan Akane Yamaguchi.

Sebagai informasi, Akane sendiri tampil kurang maksimal di Japan Open dengan terhenti di babak perempat final usai kalah dari Gregoria Mariska.

Berbanding terbalik dengan An Se-young yang berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan wakil China, He Bingjiao dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-11.