Anthony Ginting Dirujak Media Asing Usai Tersingkir di Australia Open 2023

Sabtu, 5 Agustus 2023 09:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mendapat kritikan dari media asing usai tersingkir di Australia Open 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mendapat kritikan dari media asing usai tersingkir di Australia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mendapat kritikan dari media asing usai tersingkir di Australia Open 2023.

Seperti diketahui, tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Ginting harus kubur mimpi melaju ke semifinal Australia Open 2023 yang dihelat di State Sports Centre.

Pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu harus mengakui keunggulan wakil India, HS Prannoy di perempat final dengan skor 21-16, 17-21, 14-21.

Hasil ini sekaligus menjadi ajang revans bagi HS Prannoy di mana pada turnamen sebelumnya yakni All England, ia takluk dari Ginting di babak 16 besar.

Akan tetapi, bagi Ginting hasil ini tentu menjadi catatan buruk baginya dan menjadi sorotan salah satu media asing yakni Times of India.

“HS Prannoy berhasil mengalahkan unggulan teratas (di Australia Open), Anthony Sinisuka Ginting, dalam tiga gim dengan skor 16-21, 21-17, 21-14,” tulis media asing tersebut.

Kekalahan Ginting sendiri memperpanjang tren buruknya di turnamen bulutangkis usai meraih runner-up di Indonesia Open pada Juni lalu.

Sebelum berlaga di Australia Open, Anthony Ginting juga mencatatkan hasil yang kurang baik di Japan Open dengan terhenti di babak 32 langsung.

Kala itu, tunggal putra kebanggaan Indonesia itu dihentikan oleh wakil tuan rumah, Kanta Tsuneyama lewat dua gim langsung dengan skor 13-21, 18-21.

Padahal, Ginting menjadi pemain Indonesia paling bersinar di pertengahan musim 2023 dengan menyabet dua gelar yakni Kejuaraan Asia dan Singapore Open.