Rahasia Viktor Axelsen Gagah di No 1 Ranking BWF Akhirnya Terbongkar

Kamis, 3 Agustus 2023 15:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) membongkar rahasia Viktor Axelsen kokoh menduduki peringkat satu di ranking BWF. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) membongkar rahasia Viktor Axelsen kokoh menduduki peringkat satu di ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) membongkar rahasia Viktor Axelsen kokoh menduduki peringkat satu di ranking BWF.

Viktor Axelsen menjadi tunggal putra paling disorot pada musim 2023 dengan menyabet empat total gelar juara di turnamen bulutangkis.

Pebulutangkis yang tahun ini berusi 29 tahun itu gemilang juara di Malaysia Open, Indonesia Open, European Games serta Japan Open 2023.

Sementara itu, ia juga sempat keluar sebagai runner-up di India Open di mana kala itu Axelsen dikalahkan Kunlavut Vitidsarn di partai final.

Dengan catatan yang mentereng itu, bukan hal yang mengejutkan jika Viktor Axelsen tak tergoyahkan di peringkat satu ranking BWF terhitung sejak Desember 2021.

Namun, belum lama ini, badminton lovers membongkar sisi lain yang membuat Axelsen bisa betah di peringkat satu dunia sebagaimana dalam unggahan akun Twitter @badminton_fess.

blf! Hmmm apakah kalo mau jadi WR1 harus mau ngepel court sendiri?,” tulis akun Twitter penggemar bulutangkis tersebut.

Dalam cuplikan video tersebut, Viktor Axelsen tampak ngepel lapangan sendiri ketika berhadapan dengan Kodai Naraoka di babak semifinal Japan Open 2023.

Tak hanya Axelsen, dalam unggahan video tersebut terdapat momen Kento Momota yang juga ngepel lapangan sendiri saat berlaga di Australia Open 2023.

Ya, Kento Momota sendiri pernah perkasa di posisi teratas ranking BWF yakni sejak September 2018 hingga akhrinya turun ke peringkat dua pada Desember 2021.