Praveen/Melati Kandas Menyakitkan dari Bintang Hong Kong di Australia Open 2023

Kamis, 3 Agustus 2023 13:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, terhenti di babak 16 besar turnamen bulutangkis Australia Open usai takluk dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Berlaga di State Sports Centre, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui ketangguhan Tang/Tse dalam dua gim langsung dengan skor 13-21, 10-21 di Australia Open.

Memasuki gim pertama, Praveen/Melati berhasil unggul dua poin atas pasangan Hong Kong tersebut memanfaatkan beberapa kesalahan lawan.

Namun, ganda campuran andalan PB Djarum itu harus tertinggal di interval gim pertama dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 8-11.

Praveen/Melati tampak tertekan dengan permainan Tang/Tse yang lebih rapi dan memanfaatkan placing yang apik. Ganda campuran Indonesia ini tertinggal jauh 13-19.

Mantan pasangan PBSI itu akhirnya harus mengakui keunggulan Tang/Tse di gim pertama Australia Open 2023 dengan skor 13-21.

Memasuki gim kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bermain ketat dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 1-1.

Praveen/Melati harus mengakui keunggulan ganda campuran asal Hong Kong itu di interval gim kedua dengan skor telak 4-11.

Berusaha untuk mengejar ketertinggalan, Praveen/Melati mulai membangun serangan. Namun, pasangan asal Hong Kong tersebut dapat mengantisipasi dan masih unggul 16-12.

Sayangnya, langkah Praveen Jordan/Melati Daeva harus terhenti di babak 16 besar Australia Open 2023 usai kalah dari Tang/Tse di gim kedua dengan skor 10-21.