Menangi Perang Saudara, Pramudya/Yeremia Lolos ke Perempat Final Australia Open 2023

Kamis, 3 Agustus 2023 13:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tembus 16 besar di Kore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tembus 16 besar di Kore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Derbi Merah Putih yang tersaji di babak kedua nomor ganda putra Australia Open 2023 dimenangi oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremie Erich Yoche Yacob Rambitan.

Hari ketiga ajang bulutangkis Australia Open 2023 digelar pada Kamis (3/8/23) di Quay Centre, Sydney. Hari ini tersaji Derbi Merah Putih pada nomor ganda putra.

Pramudya Kusumawardana/Yeremie Rambitan menghadapi pasangan unggulan keenam, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Duel antara dua pasangan pelatnas ini akhirnya dimenangi oleh Pramudya/Yeremia yang sukses mengalahkan Leo/Daniel dengan skor 21-18, 21-17.

Pertandingan berjalan ketat sejak gim pertama. Pramudya/Yeremia, yang sempat memimpin 4-0 di awal gim, harus menerima kenyataan disalip oleh Leo/Daniel saat skor 11-12.

Namun, pasangan berjuluk PraYer tersebut dapat kembali menguasai jalannya permainan dan merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Memasuki gim kedua, kedua pasangan lagi-lagi berduel sengit. Bahkan, beberapa kali Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia berbagi skor.

Konsistensi Pramudya/Yeremia, terutama di momen-momen krusial, membawa mereka mengungguli The Babbies. Termasuk saat mereka berhasil membukukan skor 16-15.

Akhirnya, setelah berjibaku selama 38 menit, Pramudya/Yeremia berhasil menggenggam tiket ke perempat final berkat kemenangan 21-17 di gim kedua.

Mereka menyusul langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sudah terlebih dahulu memastikan kelolosan ke babak delapan besar.