Anthony Ginting Bongkar Kunci Kemenangan Prannoy HS di Australia Open 2023

Sabtu, 5 Agustus 2023 08:52 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen, di Final Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen, di Final Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku sudah bekerja ekstra di babak perempatfinal turnamen bulutangkis, Australian Open 2023.

Perjuangan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terhenti di babak perempatfinal Australian Open 2023 usai dikalahkan oleh wakil India, Prannoy HS.

Bertanding di Quay Centre, Sydney, Australia, Jumat (04/08/23), Anthony Ginting dibungkam oleh jagoan India tersebut lewat skor 21-16, 17-21, 14-21.

Pada gim pertama, sejatinya pebulutangkis Indonesia asal Cimahi, Jawa Barat, itu terlebih dahulu mendominasi pertandingan lewat skor 11-6 di interval.

Prannoy langsung bersikeras mengejar ketertinggalan poin atas Anthony Ginting. Sayangnya, Ginting tetap tampil beringas hingga mampu mengungguli gim pertama dengan skor 21-16.

Laga semakin memanas saat memasuki gim kedua, yang mana saling kejar poin berlangsung sengit. Prannoy pun unggul di angka 11-9. Pertahanan Prannoy tersebut pun berhasil dijaga oleh jagoan India itu, hingga akhirnya kemenangan gim kedua berhasil direngkuhnya lewat skor 21-17.

Kemudian masuk gim ketiga, Anthony Sinisuka Ginting langsung tertinggal 0-4 atas Prannoy HS sebelum menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Sayangnya, skor imbang tersebut tak bertahan lama. Anthony Ginting kembali disalip oleh Prannoy HS hingga berhasil memenangi gim ketiga lewat skor 21-14.

Meski gagal mewakili Indonesia untuk melaju ke babak semifinal Australian Open 2023, namun Anthony Sinisuka Ginting tetap bersyukur merampungkan pertandingan tanpa cedera.

"Memang kalah, tetapi saya sudah berjuang semaksimal mungkin. Saya sudah menerapkan berbagai macam cara dan strategi di lapangan," pungkas Anthony Ginting, Jumat (04/08/23).

"Tadi dalam pertandingan itu saya dan lawan sudah ngadu semuanya di lapangan. Ya teknik, fisik, dan strategi permainan," sambung Anthony Ginting.