Anthony Ginting Gagal ke Semifinal Australia Open usai Dikalahkan Prannoy H. S. secara Dramatis

Jumat, 4 Agustus 2023 15:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© PBSI
Pemain bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, disingkirkan oleh Prannoy H. S dari gelaran Australia Open 2023 di State Sports Centre, Sydney, Jumat (04/08/23). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, disingkirkan oleh Prannoy H. S dari gelaran Australia Open 2023 di State Sports Centre, Sydney, Jumat (04/08/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, disingkirkan oleh Prannoy H. S dari Australia Open 2023 di State Sports Centre, Sydney, Jumat (04/08/23).

Anthony Ginting harus mengakui keunggulan pebulutangkis tunggal putra India, Prannoy H. S., dengan kedudukan 21-16, 17-21, dan 14-21.

Pada awal gim pertama, Anthony Ginting langsung tancap gas nyerang ke pertahanan Prannoy H. S. melalui permainan cepat yang diakhiri dengan smash keras.

Tidak jarang, Ginting mengajak Prannoy H. S. untuk beradu skill di depan net. Hal itu terbukti membuahkan hasil, karena andalan Indonesia di sektor tunggal putra tersebut memimpin 8-2.

Bahkan, Anthony Sinisuka Ginting mampu menaklukan Prannoy H. S. dengan selisih 5 poin di gim pertama perempat final Australia Open 2023.

Pada gim kedua, penampilan Prannoy H.S semakin menjadi-jadi. Terbukti, dirinya mampu mencuri 2 poin pertama dari Ginting.

Selain itu, Prannoy bisa memaksa Anthony Ginting untuk melakoni rubber game, karena gim kedua berakhir dengan skor 17-21.

Tak hanya itu, Prannoy H.S mampu menang atas Anthony Ginting di gim ketiga dengan kedudukan yang cukup jauh, 14-21.

Dengan kemenangan tersebut, Anthony Ginting mampu unggul dalam rekor head to head sementara menghadapi Prannoy H. S. menjadi 3-2.

Selain itu, Anthony Ginting sudah dipastikan mengamankan satu tempat di babak semifinal ajang Australia Open 2023.