Pramudya/Yeremia Keok, Indonesia Terancam Kehabisan Wakil di Australia Open 2023

Jumat, 4 Agustus 2023 12:34 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tembus 16 besar di Kore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tembus 16 besar di Kore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Indonesia belum memiliki wakil di semifinal Australia Open 2023 menyusul kekalahan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dari jagoan Jepang.

Ajang bulutangkis Australia Open 2023 memasuki perempat final di Quay Centre, Sydney, Australia,pada Jumat (4/8/23). Empat wakil Indonesia dijadwalkan bertanding, termasuk Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Menghadapi mantan ganda putra nomor satu dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Pramudya/Yeremia tak berkutik dan menyerah dengan skor 6-21. 16-21.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara belum memiliki wakil yang lolos ke semifinal Australia Open 2023. Sebelumnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tersingkir.

Sejak gim pertama dimulai, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sudah terlihat kalah kelas. Mereka langsung tertinggal 3-0 di awal gim, yang membuat mereka kehilangan momentum.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Hoki/Kobayashi. Mereka bahkan sempat dua kali merebut delapan angka beruntun untuk menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-6.

Pramudya/Yeremia mencoba memberikan perlawanan pada gim kedua. Beberapa kali, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Namun, mereka masih tertinggal 10-11 saat interval.

Usai jeda, Hoki/Kobayashi kembali menunjukkan taring mereka. Tak butuh waktu lama, wakil Jepang ini meraih match point saat kedudukan 20-15.

Pintu Pramudya/Yeremia untuk melaju ke semifinal pun resmi tertutup usai mereka takluk 16-21 di gim kedua. Indonesia pun masih belum memiliki wakil di semifinal Australia Open 2023.

Harapan kini ada di puncak Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Anthony Ginting, yang menjadi dua wakil Indonesia terakhir yang bertanding pada perempat final hari ini.