Daftar Unggulan di Kejuaraan Dunia 2023: Ganda Putra Perkasa, Ujian Berat Gregoria Mariska

Sabtu, 5 Agustus 2023 12:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di mana ganda putra Indonesia mendominasi sementara bakal menjadi ujian berat bagi Gregoria Mariska. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di mana ganda putra Indonesia mendominasi sementara bakal menjadi ujian berat bagi Gregoria Mariska.

INDOSPORT.COM – Daftar pemain unggulan di Kejuaraan Dunia 2023 di mana ganda putra Indonesia mendominasi sementara bakal menjadi ujian berat bagi Gregoria Mariska.

Kejuaraan Dunia 2023 sebentar lagi akan memanjakan mata penggemar bulutangkis yang bakal dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri akan menurunkan skuat terbaiknya terutama di sektor ganda putra yang mendominasi daftar unggulan.

Fajar Alfian/Rian Ardianto diprediksi akan menjadi tumpuan dengan berstatus sebagai unggulan pertama di Kejuaraan Dunia kali ini.

Selain Fajar/Rian, ganda putra juga mengirimkan beberapa wakil seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Namun, Kejuaraan Dunia kali ini bakal menjadi ujian berat bagi Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk yang tampil buruk dalam beberapa turnamen terakhir.

Sementara itu, di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska yang masuk ke daftar unggulan. Namun, ia kali ini harus menghadapi tantangan berat.

Pasalnya, meski berstatus sebagai unggulan, Gregoria tetap memiliki peluang yang besar untuk bersua dengan tunggal putri papan atas lainnya.

Selain itu, Gregoria Mariska juga memiliki kans untuk berjumpa dengan top 4 tunggal putri seperti An Se-young, Akane Yamaguchi, Tai Tzu Ying dan Chen Yufei di babak-babak awal.

Sementara itu, untuk lebih lengkapnya, daftar pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 dapat diakses di halaman kedua artikel ini.