Lee Zii Jia Dapat Ucapan Selamat dari Legenda Indonesia usai Tembus Semifinal Australia Open 2023

Sabtu, 5 Agustus 2023 18:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan, memberikan ucapan selamat kepada Lee Zii jia yang berhasil menembus babak semifinal Australia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan, memberikan ucapan selamat kepada Lee Zii jia yang berhasil menembus babak semifinal Australia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan, memberikan ucapan selamat kepada Lee Zii jia yang berhasil menembus babak semifinal Australia Open 2023.

Lee Zii Jia akhirnya kembali menyuguhkan penampilan ciamik di ajang Australia Open 2023. Pemain bulutangkis Malaysia ini berhasil melaju hingga babak semifinal.

Pada laga perempat final yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (04/08/23) kemarin, Lee Zii Jia berhasil mengalahkan kompatriotnya, Ng Tze Yong, dengan skor 17-21, 26-24, 21-19.

Hasil ini membawa Lee Zii Jia ke babak empat besar untuk menghadapi wakil dari Negeri Tirai Bambu, Weng Hong Yang, yang membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima, Chou Tien Chen.

Keberhasilan Lee Zii Jia menembus babak semifinal Australia Open 2023 menuai pujian dari legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan. Pria yang kini menjadi pelatih tunggal putra Malaysia tersebut mengungkap jika Lee Zii Jia telah berhasil mengalahkan musuh terbesarnya, yakni dirinya sendiri.

"Selamat, Zii Jia. Bukan hanya karena Anda menang, tapi juga karena Anda telah mengalahkan musuh terbesar, yakni diri Anda sendiri," ujar Hendrawan, dikutip dari The Star Malaysia.

Kemenangan Lee Zii Jia memang tak diraih dengan mudah. Ia mesti melakoni duel berdurasi 83 menit dengan Ng Tze Yong, yang membuat staminanya terkuras habis.

Ng Tze Yong sendiri membuktikan bahwa dirinya bukanlah pemain yang mudah dikalahkan. Sebelumnya, Ng Tze Yong bahkan sempat mengalahkan tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie.

Permainan berkelas dari Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong membuat pertemuan perdana keduanya di level internasional ini meninggalkan kesan mendalam.

Kemenangan ini menambah kepercayaan diri Lee Zii Jia yang akhirnya kembali menapak semifinal setelah terakhir kali melakukannya pada All England dan Swiss Open pada bulan Maret lalu.