In-depth

4 Putri Legenda dan Pelatih Bulutangkis Dunia dengan Kecantikan bak Supermodel

Senin, 7 Agustus 2023 14:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© cintiacicin
Mengulas empat anak legenda dan pelatih bulutangkis dunia dengan kecantikan bak supermodel, di mana salah satunya adalah Cintia  Maria putri Herry IP. Copyright: © cintiacicin
Mengulas empat anak legenda dan pelatih bulutangkis dunia dengan kecantikan bak supermodel, di mana salah satunya adalah Cintia Maria putri Herry IP.

INDOSPORT.COM – Mengulas empat anak legenda dan pelatih bulutangkis dunia dengan kecantikan bak supermodel, di mana salah satunya adalah Cintia  Maria putri Herry IP.

Selain itu ada nama Lyanny Alessandra Mainaky (Putri RIonny Mainaky), Kim Hye-jeong (Putri Chung So-young), dan Syachrani Putri (Putri Chafidz Yusuf). Mari membahasnya satu per satu.

1. Cintia Maria – Putri dari Pelatih Herry Iman Pierngadi.

Herry Iman Pierngadi (Herry IP) untuk saat ini dikenal sebagai salah satu pelatih bertangan dingin yang dimiliki Indonesia.

Herry IP begitu cekatan melahirkan ganda putra top dunia seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan masih banyak lagi.

Sebelum menjadi pelatih, Herry IP juga pernah terjun sebagai atlet bulutangkis yang mungkin kariernya begitu berliku karena hadangan cedera.

“Awalnya saya tidak kepikiran jadi pelatih karena wakti itu cedera habis itu keluar, saya main lagi cedera lagi dan saya sempat diajak seorang teman ke Australia, tepatnya di Sydney,” tutur Herry IP kepada INDOSPORT pada 2020.

“Sempat waktu itu selama satu bulan dan akhirnya kontrak sama Lius Pongoh yang waktu itu Bidpresnya PB Tangkas dan kebetulan saya anggota dulu.”

“Waktu itu ditawari mau atau tidak jadi pelatih di ganda putra, karena pada saat itu hanya ada pelatih tunggal putra saja,” sambung Herry IP.

Di antara itu, Herry IP yang menikahi perempuan cantik bernama Loa Kim Fun, dianugerahi tiga buah hati bernama Karen, Stefanus, dan Cintia Maria.

Dari ketiganya, hanya Karen yang menggeluti bidang bulutangkis seperti Herry IP. Sementara Stefanus menggeluti bidang desain interior, dan Cintia Maria meggeluti bisnis kuliner dan fashion.

Sama seperti Herry IP yang dipuja bak selebritas karena kariernya sebagai pelatih bulutangkis, ketiga anaknya ini pun tak kalah eksis di dunia maya dan menjadi salah satu idola masyarakat.

Jika mau dibandingkan, mungkin Cintia Maria menjadi putri Herry IP yang paling eksis di media sosial. Saat ini Cintia Maria memiliki 20,4 ribu followers.

Paras cantik dan keterampilannya di industri fashion dan kuliner, membuat Cintia Maria kerap kali menjadi model beberapa iklan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cintia Maria (@cintiacicin)

Maka tak berlebihan rasanya jika jika pesona dan kecantikan Cintia Maria layak disandingkan dengan supermodel papan atas Indonesia saat ini.