In-depth

Ketika Shesar Hiren Rhustavito Buat Lin Dan Jadi Bahan Ejekan Media Vietnam

Senin, 7 Agustus 2023 20:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Melihat lagi perkasanya Shesar Hiren Rhustavito saat membuat legenda bulutangkis China, Lin Dan, jadi bahan ejekan media Vietnam di Thailand Open 2019 silam. Copyright: © PBSI
Melihat lagi perkasanya Shesar Hiren Rhustavito saat membuat legenda bulutangkis China, Lin Dan, jadi bahan ejekan media Vietnam di Thailand Open 2019 silam.

INDOSPORT.COM – Melihat lagi perkasanya Shesar Hiren Rhustavito saat membuat legenda bulutangkis China, Lin Dan, jadi bahan ejekan media Vietnam di Thailand Open 2019 silam.

Sudah menjadi rahasia umum jika Lin Dan adalah salah satu tunggal putra terbaik dunia yang sangat sulit untuk mengalahkannya.

Dengan catatan sebagai juara Olimpiade dua kali, juara dunia lima kali, juara All England enam kali, dan lainnya, Lin Dan bak musuh bersama tunggal putra dunia, termasuk Indonesia yang terkenal perkasa.

Bahkan para tunggal putra Indonesia sangat kesulitan untuk mendapatkan kemenangan dari Lin Dan di tip pertemuannya.

Sebut saja Simon Santoso yang hanya diberikan satu kemenangan dari total 12 pertemuan. Sony Dwi Kuncoro juga hanya mampu meraih tiga kemenangan dari total 12 kali pertemuan.

Legenda Taufik Hidayat pun sering mengalami kekalahan.Usai meraih empat kemenangan beruntun di awal pertemuannya dengan Lin Dan, Taufik Hidayat 13 kali mengalami kekalahan beruntun dari Lin Dan.

Sampai era Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, mereka juga tak bisa berbicara banyak sampai Lin Dan memutuskan pensiun pada 2020 lalu.

Namun, Shesar Hiren Rhustavito berdiri tegak sebagai satu-satunya tunggal putra Indonesia yang memiliki keunggulan head to head atas Lin Dan.

Shesar Hiren Rhustavito adalah pebulutangkis Indonesia yang saat masih aktif dan bertengger di top 59 ranking BWF sektor tunggal putra.

Dilansir dari laman BWF, Shesar Hiren Rhustavito pernah sekali bertemu dengan Lin Dan di babak kedua Thailand Open 2019, Kamis (1/8/19).

Saat itu di Thailand Open 2019, Shesar Hiren Rhustavito yang tak diunggulkan, justru membuat Lin Dan tak berdaya dengan kemenangan akhir 12-21, 21-15, 21-10.

Bermain di hadapan sang idola, Shesar Hiren Rhustavito bermain luar biasa usai sepanjang gim kedua dan gim ketiga hingga Lin Dan lemas tak berdaya.

“Sekarang bisa menang jelas senang karena dia pemain idola saya selain Taufik Hidayat,” ungkap Shesar Hiren Rhustavito dalam rilis resmi PBSI.

Usai dikalahkan Shesar Hiren Rhustavito, tragedi menyerang Lin Dan yang menjadi ‘bahan ejekan’ media asing Vietnam, 24H.com.