Prediksi Ranking BWF: Tunggal Putra Indonesia Digdaya, Ahsan/Hendra Merosot

Senin, 7 Agustus 2023 15:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Prediksi ranking BWF usai Australia Open 2023, Anthony Ginting dan Jonatan Christie digdaya sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melorot. Copyright: © PBSI
Prediksi ranking BWF usai Australia Open 2023, Anthony Ginting dan Jonatan Christie digdaya sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melorot.

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF usai Australia Open 2023, tunggal putra Indonesia seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie digdaya sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melorot.

Gelaran Australia Open 2023 baru saja selesai dihelat di mana tim bulutangkis Indonesia mencatatkan hasil buruk dengan paling jauh melaju hingga perempat final.

Meski tak mengirimkan wakil di final, beberapa pebulutangkis Indonesia beruntungnya tak banyak bergeser di ranking BWF yang bakal dirilis per Selasa (8/8/23).

Tunggal putra sendiri berhasil digdaya di top 5 ranking BWF melalui Anthony Ginting di peringkat ke-2 serta Jonatan Christie di peringkat ke-5.

Anthony Ginting sendiri dipreidiksi masih aman di posisi kedua ranking BWF meski langkahnya terhenti di babak perempat final Australia Open 2023.

Sementara itu, Jonatan Christie juga mencatatkan hasil yang positif dengan kokoh di posisi ke-5 dengan mengoleksi 72,571 poin, selisih tipis dengan Li Shifeng di posisi ke-6.

Lalu, di ganda putra, ganda veteran Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus melorot peringkatnya di posisi ke-9 di ranking BWF.

Hal ini disebebkan oleh Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang melesat ke ranking 6 setelah sebelumnya berada di posisi ke-9 usai meraih juara di Australia Open 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri satu tingkat di atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang saat ini menduduki peringkat 10.

Selain Anthony Ginting hingga Ahsan/Hendra, prediksi ranking BWF usai Australia Open 2023 terdapat di halaman kedua artikel berita ini.