Prediksi Ranking BWF World Tour Finals: Ginting Kudeta Axelsen, Fajar/Rian Melejit

Senin, 7 Agustus 2023 15:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Prediksi ranking BWF World Tour Finals usai Australia Open 2023 di mana Anthony Ginting menggeser Viktor Axelsen sementara Fajar/Rian ke peringkat satu. Copyright: © PBSI
Prediksi ranking BWF World Tour Finals usai Australia Open 2023 di mana Anthony Ginting menggeser Viktor Axelsen sementara Fajar/Rian ke peringkat satu.

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF World Tour Finals usai Australia Open 2023 di mana Anthony Ginting menggeser Viktor Axelsen sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meljit ke peringkat satu.

Sebagai informasi, BWF World Tour Finals merupakan penutup rangkaian tur bulutangkis dunia yang sebelumnya telah bergulir dalam satu musim.

Sementara itu, usai Australia Open 2023 terdapat perubahan di klasemen ranking BWF World Tour Finals. Di mana hanya 8 pemain teratas yang dapat berlaga di ajang ini.

Meski pebulutangkis Indonesia mencatatkan hasil yang kurang positif, beberapa pemain berhasil merangkak ke posisi atas di klasemen BWF World Tour Finals.

Salah satunya adalah Anthony Ginting yang kembali masuk ke top 10 yakni berada di peringkat ke-9 usai berhasil melaju ke babak perempat final Australia Open 2023.

Ginting sendiri mengudeta Viktor Axelsen yang sebelumnya berada di peringkat 9. Kini, pebulutangkis Denmark itu terjun bebas ke ranking 13.

Ya, meski gemilang meraih juara di Japan Open, Viktor Axelsen absen di Australia Open 2023 yang menyebabkan peringkatnya merosot di BWF World Tour Finals.

Selain Anthony Ginting yang mncatatkan hasil positif, ganda putra kebanggaan Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gemilang mencapai posisi 1.

Fajar/Rian sendiri berhasil menggusur ganda China, Liang Weikeng/Wang Chang yang sebelumnya kokoh di posisi puncak ranking BWF World Tour Finals 2023.

Sebagai informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri tampil kurang maksimal di Australia Open 2023 dengan terhenti di babak perempat final.