In-depth

Deretan Hobi Sampingan 4 Pebulu Tangkis, Rahmat Hidayat dan Kevin Sanjaya Paling Antimainstream

Rabu, 9 Agustus 2023 17:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mari mengulas deretan hobi lain empat atlet bulutangkis dunia, di mana wakil Indonesia, Rahmat Hidayat dan Kevin Sanjaya Sukamuljo paling antimainstream. Copyright: © PBSI
Mari mengulas deretan hobi lain empat atlet bulutangkis dunia, di mana wakil Indonesia, Rahmat Hidayat dan Kevin Sanjaya Sukamuljo paling antimainstream.

INDOSPORT.COM – Mari mengulas deretan hobi lain empat atlet bulutangkis dunia, di mana wakil Indonesia, Rahmat Hidayat dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, paling antimainstream.

Sebagaimana diketahui, saat ini bulutangkis telah dianggap sebagai salah satu olahraga paling terkenal di dunia. Eksistensinya pun kian merata dan tak hanya didominasi oleh beberapa negara.

Semakin terkenalnya bulutangkis, menjadikan para atletnya bak selebritas yang menarik dikupas dari berbagai sisi, termasuk yang memiliki hobi lain.

Hobi atau kegemaran ini bisa dibilang sangat menawan dan mengagumkan di luar profesi mereka sebagai atlet bulutangkis.

Kali ini INDOSPORT.COM akan mengulas empat pebulu tangkis dengan hobi lain yang antimainstream, yakni Rahmat Hidayat, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Oliver Leydon Devis, dan Wang Chi-lin.

1. Rahmat Hidayat

Bakal jadi gandengan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo, sosok Rahmat Hidayat rupanya memiliki hobi lain antimainstream di luar bulutangkis.

Pebulu tangkis muda penghuni PBSI kelahiran 17 Juni 2003 itu ternyata mahir bermain golf. Hal itu dia ungkapkan kala menjadi bintang tamu di Usee Sports bersama Presenter Yuni Kartika.

Dalam pengakuannya, Rahmat Hidayat mengaku sudah dibuat jatuh cinta dengan golf sebagai olahraga yang menyehatkan dan menghilangkan stres.

“Seneng golf saya. Golf capek pas swing. Tapi buat saya ngilangin stres saja pas main golf. Karena ngeluarin tenaga di golf itu nyaman,” ujar Rahmat Hidayat kepada Yuni Kartika.

Pernyataan Rahmat Hidayat itu bahkan membuat Yuni Kartika terperangah mengingat golf adalah olahraga yang cukup sulit dimainkan.

Apalagi Yuni Kartika awalnya menebak jika Rahmat Hidayat Hidayat akan menjadikan basket, voli, atau sepak bola sebagai olahraga favoritnya di luar bulutangkis.

Sayangnya, tidak diketahui secara pasti tentang seberapa sering Rahmat Hidayat bermain golf mengingat profesi utamanya sebagai atlet bulutangkis.

Namun disinyalir jika Rahmat Hidayat cukup sering berkegiatan tersebut mengingat dia mengaku sudah mahir bermain golf.

Selain bermain golf, Rahmat Hidayat juga diketahui hobi bermain Mobile Legends bersama beberapa pebulu tangkis top Indonesia lainnya.