Ajang Bulutangkis BWF World Tour Finals Resmi Pindah Tuan Rumah Hingga 2026

Kamis, 10 Agustus 2023 08:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfbadminton
Turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals resmi pindah tuan rumah yakni digelar di Hangzhou, China hingga tahun 2026 mendatang. Copyright: © bwfbadminton
Turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals resmi pindah tuan rumah yakni digelar di Hangzhou, China hingga tahun 2026 mendatang.

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals resmi pindah tuan rumah yakni digelar di Hangzhou, China hingga tahun 2026 mendatang.

Sebelumnya BWF World Tour Finals yang merupakan turnamen penutup musim itu rutin digelar di Guangzhou, China.

Namun kini BWF mengumumkan bahwa mulai per tahun 2023, ajang bergengsi ini bakal berpindah ke tuan rumah baru yakni Hangzhou, China pada Rabu (09/08/23) malam WIB.

BWF World Tour Finals 2023 sendiri akan berlangsung pada 13-17 Desember mendatang, dan diikuti oleh pebulutangkis terbaik di dunia.

Tak hanya itu, Hangzhou akan menjadi tuan rumah BWF World Tour Finals hingga tiga tahun ke depan atau lebih tepatnya sampai 2026.

Hangzhou sendiri merupakan salah satu kota besar di China, namanya semakin melambung setelah ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2022.

Thomas Lund selaku Sekretaris Jendral BWF mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Asosiasi Bulutangkis China (CBA) dan pemerintah Hangzhou karena mau bekerja sama dalam menggelar ajang BWF World Tour Finals hingga 2026 mendatang.

"Kami mengonfirmasi bahwa Hangzhou, China akan menjadi tuan rumah untuk ajang unggulan kami, BWF World Tour Finals selama periode tersebut," tulis Thomas Lund, dilansir dari laman resmi BWF.

“Hangzhou dengan infrastruktur penunjang yang sangat memadai dan pengalaman sebagai kota yang mampu menggelar turnamen elite internasional, adalah tuan rumah ideal untuk ajang ini. Kami bakal menantikan para bintang untuk tampil di hadapan ribuan penggemar di sana,” tambahnya.

Ajang BWF World Tour Finals sendiri bisa dibilang merupakan turnamen bulutangkis yang cukup spesial karena berbeda dari biasanya.