Fajar Alfian Akui Minder Bersaing dengan Pratama Arhan Meski Kokoh di Ranking 1 BWF

Rabu, 9 Agustus 2023 21:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© PBSI
Fajar Alfian saat latihan jelang Autralian Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian saat latihan jelang Autralian Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra pemilik ranking 1 BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akui minder bersaing dengan Pratama Arhan Cs.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus bersaing dengan sejumlah atlet berprestasi dalam nominasi atlet terfavorit di ajang Indonesia Awards 2023.

Beberapa atlet berprestasi yang masuk dalam nominasi Indonesia Awards 2023 datang dari cabang olahraga sepak bola dan bulutangkis.

Sebagai pasangan ganda putra peringkat satu dunia dan meraih banyak prestasi di level internasional, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto hadir mewakili cabor bulutangkis. 

Tak sendiri, Fajar/Rian ditemani oleh pemain tunggal putra dan putri Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting hingga Gregoria Mariska yang bersinar di sepanjang tahun 2023.

Sementara dari cabor sepak bola, ada beberapa nama pemain Timnas Indonesia yang saat ini berkarier di luar negeri, mulai dari Asia hingga Eropa.

Pertama, ada Pratama Arhan yang baru saja menjalani debutnya di JLeague 2023. Saat ini ia bermain untuk klub Tokyo Verdy di liga kasta kedua Jepang.

Kedua, Asnawi Mangkualam yang saat ini berseragam Jeonnam Dragons di K League 2. Sebelumnya Asnawi juga bermain untuk Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan.

Terakhir, ada pemain muda berbakat, yakni Marselino Ferdinan yang saat ini bermain di Liga 2 Belgia, tepatnya membela tim KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan sukses menunjukkan kelasnya saat berhasil mencetak brace di laga uji coba kontra FC Groningen. Alhasil, pamor pemain 18 tahun itu semakin melejit.