Hasil Drawing Piala Suhandinata 2023: Indonesia Terhindar dari Grup Neraka

Kamis, 10 Agustus 2023 07:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Indonesia terhindar dari grup neraka dan bergabung dengan tim Eropa dalam hasil drawing Piala Suhandinata 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Indonesia terhindar dari grup neraka dan bergabung dengan tim Eropa dalam hasil drawing Piala Suhandinata 2023.

INDOSPORT.COM Indonesia terhindar dari grup neraka dan bergabung dengan tim Eropa dalam hasil drawing bulutangkis Piala Suhandinata 2023.

BWF baru-baru ini telah merampungkan undian atau drawing babak penyisihan grup beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior atau Piala Suhandinata 2023 pada Rabu (9/8/23) malam WIB.

Ajang Kejuaraan Dunia Junior 2023 sendiri bakal berlangsung pada 25-30 September 2023 di Washington DC, Amerika Serikat.

Terdapat 16 negara yang masuk dalam kategori unggulan, dengan China menempati posisi pertama, lalu dilanjutkan dengan Thailand, Prancis, Malaysia, Jepang, Jerman, Indonesia, Chinese Taipei, Spanyol dan India sebagai unggulan ketujuh.

Lalu ada Amerika Serikat, Korea Selatan, Estonia, Kanada, Inggris dan terakhir ada Denmark selaku unggulan ke-16.

Indonesia sebagai unggulan ketujuh tergabung dalam Grup E. Skuat Garuda Muda terbilang beruntung karena terhindar dari grup neraka.

Pasalnya, Grup E sendiri berisikan lawan cukup mudah dan dari negara Eropa, seperti Estonia, Armenia, Portugal dan Georgia.

Indonesia juga wajib menjadi juara grup agar bisa melenggang dengan mudah ke babak babak selanjutnya di Piala Suhandinata 2023.

Jika berhasil menjadi juara Grup E, selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan pemenang dari Grup F di babak 16 besar. Sekadar informasi, Indonesia sendiri hanya mampu mencapai semifinal usai kalah 2-3 dari Chinese Taipei pada edisi sebelumnya.

Indonesia juga terakhir menjadi juara ialah pada edisi 2019. Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil drawing Piala Suhandinata 2023: