PBSI Dibayangi Statistik Horor jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Denmark

Kamis, 10 Agustus 2023 19:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© PBSI
Peraih medali perunggu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Peraih medali perunggu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - PBSI dibayangi statistik horor jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023 di Royal Arena, Copenhagen, Denmark.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akan digelar di Denmark, pada 21-27 Agustus 2023. Indonesia akan menurunkan skuad terbaiknya untuk merebut podium juara.

Hasil drawing BWF World Championships baru saja keluar hari ini, Kamis (10/08/23). Jonatan Christie akan menghadapi Lee Zii Jia asal Malaysia di babak pertama nanti.

Sementara empat wakil Indonesia di ganda putra, Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Leo/Daniel, serta Bagas/Fikri mendapatkan bye dan langsung melangkah ke babak kedua.

Tahun lalu, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra sama-sama melenggang ke semifinal BWF World Championships 2022 di Jepang, tapi mereka gagal bawa pulang medali emas.

Terakhir kali Indonesia meraih medali emas adalah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, melalui pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Empat tahun silam, Ahsan/Hendra melaju ke final dan berjumpa pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang. The Daddies berhasil menang tiga set dan menjadi juara.

Namun itu cerita lama. Hingga saat ini belum ada lagi wakil Indonesia yang bisa meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kini, saat BWF World Championships akan digelar di Copenhagen, Denmark, Indonesia bahkan diwarnai statistik horor yang membuat Fajar/Rian dkk jadi kurang percaya diri.

Sekadar informasi, Denmark sudah empat kali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis, yakni di tahun 1983, 1991, 1999, dan terakhir kali pada tahun 2014.