Hasil Drawing Kejuaraan Dunia 2023: Jonatan vs Lee Zii Jia, Ganda Putra Mencekam

Kamis, 10 Agustus 2023 16:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hasil drawing Kejuaraan Dunia 2023 pada Kamis (10/08/23) sajikan Jonatan Christie vs Lee Zii Jia hingga ganda putra yang akan menghadapi lawan mencekam. Copyright: © PBSI
Hasil drawing Kejuaraan Dunia 2023 pada Kamis (10/08/23) sajikan Jonatan Christie vs Lee Zii Jia hingga ganda putra yang akan menghadapi lawan mencekam.

INDOSPORT.COM – Hasil drawing Kejuaraan Dunia 2023 pada Kamis (10/08/23) sajikan Jonatan Christie vs Lee Zii Jia hingga ganda putra yang akan menghadapi lawan mencekam.

Seperti diketahui, helatan bulutangkis, Kejuaraan Dunia 2023 atau BWF World Championships akan dihelat di Copenhagen, Denmark pada 21 hingga 27 Agustus mendatang.

BWF sendiri baru saja menggelar draw ceremony yang dihelat Kamis (10/08/23) di mana beberapa wakil Indonesia mendapatkan lawan yang mencekam.

Salah satunya adalah Jonatan Christie yang harus menghadapi tunggal putra nomor satu Malaysia yakni Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Menilik rekor pertemuan, Jonatan Christie berhasil unggul dengan mengamankan empat kemenangan dari tujuh pertamuan melawan Lee Zii Jia.

Namun, dalam tiga  turnamen terakhir, Jonatan harus mengakui keunggulan Zii Jia yakni diajang bulutangkis All England 2020, Kejuaraan Asia dan Denmark Open 2022.

Sementara itu, di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menghadapi ujian berat.

Meski mendapat bye di babak pertama, tiga wakil ganda putra Indonesia itu harus menghadapi lawan yang berat di babak kedua Kejuaraan Dunia 2023.

Fajar/Rian sendiri langsung dihadang Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, Leo/Daniel menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sementara Bagas/Fikri melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sementara itu, drawing lengkap Kejuaraan Dunia 2023 dapat sobat INDOSPORT simak pada halaman kedua artikel berita ini.