Nasib Sial Kevin/Rahmat usai Gagal Debut di Indonesia International Challenge

Kamis, 10 Agustus 2023 12:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mendapat nasib sial di ranking BWF usai gagal debut di Indonesia International Challenge 2023. Copyright: © PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mendapat nasib sial di ranking BWF usai gagal debut di Indonesia International Challenge 2023.

INDOSPORT.COM – Pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mendapat nasib sial di ranking BWF usai gagal debut di Indonesia International Challenge 2023.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya resmi bertandem dengan Rahmat Hidayat usai Marcus Gideon harus absen lama di dunia bulutangkis karena cedera.

Namun, badminton lovers tampaknya harus bersabar untuk menyaksikan Kevin/Rahmat yang dipastikan mundur dari ajang Indonesia International Challenge 2023.

Sebagai informasi, Indonesia International Challenge 2023 sendiri dihelat pada 23 Agustus hingga 3 September di Medan, Sumatera Utara.

Selain itu, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat juga batal tampil di turnamen level super 100 yakni Indonesia Masters yang dihelat pada 5 hingga 10 Septmeber mendatang.

Padahal, jika berlaga di Indonesia International Challenge, Kevin/Rahmat bisa mengantongi beberapa poin untuk dapat mendongkrak peringkat di ranking BWF.

Melansir cuitan akun Twitter @andrepradana27, Kevin Sanjaya akan kehilangan poin Kejuaraan Asia 2022 sementara Rahmat Hidayata kehilangan poin di dua turnamen Indonesia.

Pendaftaran ke Korea sama Kumamoto pake ranking tanggal 3 Oktober. Dalam rentang waktu segitu, Kevin hilang poin dari BWC 2022, lalu Rahmat hilang poin dari 2 turnamen Indonesia,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Sementara itu, usai absen di Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters, Kevin/Rahmat dijadwalkan mengikuti Korea Masters 2023.

Ya, Korea Masters 2023 sendiri merupakan turnamen Grade 2 dengan level S500. Kevin/Rahmat bisa berlaga di sana dengan status pemain cadangan.