Viral Atlet Bulutangkis Uganda Tak Punya Raket Sampai Dipinjami Lawan di China

Kamis, 10 Agustus 2023 09:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putra Uganda, Amos Muyanja, tak punya raket sampai dipinjami lawannya, Wang Zhengxing, di China.

Amos Muyanja harus dipinjami raket oleh pebulutangkis China, Wang Zhengxing, saat keduanya bertemu di FISU World University Games 2021, yang tersaji 28 Juli hingga 8 Agustus 2023.

Pertemuan antara Amos Muyanja menghadapi Wang Zhengxing terjadi dalam 64 besar ajang bulutangkis pada FISU World University Games 2021, yang berlangsung di China.

Pada pertengahan gim pertama, Muyanja mengalami kendala serius ketika raket yang digunakan untuk bermain senarnya putus.

Padahal, pebulutangkis Uganda tersebut tidak membawa raket cadangan dalam pertandingan di FISU World University Games 2021.

Alhasil, wasit harus menghentikan pertandingan putaran pertama FISU World University ajang bulutangkis tersebut untuk sementara waktu.

Bahkan, wasit yang memimpin pertandingan tersebut harus memanggil panitia menyediakan raket untuk pemain bulutangkis Uganda tersebut.

Kendati demikian, pemain bulutangkis China tiba-tiba menunjukkan semangat sportivitas dengan meminjamkan raketnya kepada Amos Muyanja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official)

Selanjutnya, pertandingan antara Amos Muyanja menghadapi Whang Zhengxing bisa dilanjutkan kembali oleh wasit.

Sikap yang ditunjukkan oleh Whang Zhengxing dalam laga kontra pebulutangkis Uganda tersebut lantas mendapatkan banyak pujian.