In-depth

4 Kisah Viral Atlet dan Pelatih Bulutangkis yang Pernah Saling Bersitegang

Jumat, 11 Agustus 2023 15:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Melihat lagi empat kisah viral atlet dan pelatih bulutangkis yang pernah bersitegang dan mengguncang dunia, termasuk Kevin Sanjaya dan Herry Iman Pierngadi. Copyright: © PBSI
Melihat lagi empat kisah viral atlet dan pelatih bulutangkis yang pernah bersitegang dan mengguncang dunia, termasuk Kevin Sanjaya dan Herry Iman Pierngadi.

INDOSPORT.COM – Melihat lagi empat kisah viral atlet dan pelatih bulutangkis yang pernah bersitegang dan mengguncang dunia, termasuk Kevin Sanjaya dan Herry Iman Pierngadi (Herry IP).

Menambah deretan, ada pula Lin Dan, Lee Zii Jia, dan Yu Yang juga pernah berseteru dengan pelatih kesayangan mereka.

Mereka berkonflik dengan beragam sebab seiring dengan intensitas pertemuan, komunikasi, namun pada akhirnya kembali berdamai.

1. Kevin Sanjaya – Herry IP

Kevin Sanjaya pernah menggegerkan publik dengan kabar perseteruannya dengan sang pelatih, Herry IP, pada sekitar September 2022 lalu.

Awal pemberitaan itu masih menjadi rumor liar sesaat setelah jurnalis ternama Indonesia, Ainur Rohman, mengunggah pernyataan di twitter.

“Sumber kami mengatakan, Kevin marah krn coach Herry IP mengkritik attitude dan body language-nya di Indonesia Open (pada Juni 2022) lalu.”

“Dia mangkir latihan dr tim MD pelatnas. Sejak saat itu smp hari ini, Herry IP memutuskan menutup pintu bg Kevin. Sedang tak baik2 saja,” tulis Ainur Rohman di twitter saat itu.

Sesaat setelah rumor beredar, mulai dari Kevin Sanjaya, Herry IP, hingga PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia saling memberi klarifikasi dengan versinya masing-masing.

Sampai akhirnya dikabarkan berdamai pada Jumat (30/9/22) dengan mediasi dari PBSI selaku induk organisasi bulutangkis Indonesia.

Kedua  belah pihak sudah saling memaafkan satu sama lain, dan menekankan bahwa konflik yang terjadi hanya sebatas salah paham.

Bahkan tak lama berselang dari wawancara itu, Herry IP dan Kevin Sanjaya telah berlatih bersama adan berbincang satu sama lain.

Jalinan kekompakan itu bak ayah dan anak sendiri, yang membuat Badminton Lovers Indonesia berharap bahwa semua akan damai selalu.

Apalagi tidak bisa dipungkiri jika Kevin Sanjaya adalah salah satu asset berharga bulutangkis Indonesia yang diharapkan bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Begitupun dengan Herry IP yang sudah terbukti jika tangan dinginnya sebagai pelatih telah mencetak banyak atlet bulutangkis top dunia.