Badminton Lovers Malaysia Ketar-ketir Lee Zii Jia vs Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia 2023

Jumat, 11 Agustus 2023 11:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Badminton Lovers Malaysia ketar-ketur setelah hasil undian mempertemukan Jonatan Christie vs Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Copyright: © PBSI
Badminton Lovers Malaysia ketar-ketur setelah hasil undian mempertemukan Jonatan Christie vs Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers Malaysia ketar-ketir setelah hasil undian mempertemukan Jonatan Christie vs Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Diketahui, hajatan bulutangkis, Kejuaraan Dunia  atau BWF World Championships bakal dihelat di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Sementara itu, hasil drawing baru saja dihelat oleh BWF pada Kamis (10/8/23) di mana salah satu sektor menjadi sorotan penggemar.

Yakni tunggal putra bakal mempertemukan wakil andalan Indonesia, Jonatan Christie vs Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Jonatan sendiri berstatus sebagai unggulan ke-5 akan bersua dengan Lee Zii Jia yang berstatus sebagai non-unggulan di turnamen paling bergengsi tersebut.

Sebagai informasi, Jonatan sendiri memiliki peluang yang cukup besar untuk mengalahkan Zii Jia. Mengingat performa tunggal Malaysia itu tengah menurun.

Namun, pebulutangkis andalan Indonesia tersebut memiliki modal yang kurang positif dengan menelan tiga kekalahan beruntun dari Zii Jia.

Tiga kekalahan Jonatan Christie tersebut terjadi di ajang All England 2020, Badminton Asia Championships serta Denmark Open 2022.

Kendati demikian, penampilan Jonatan bisa dibilang lebih baik di beberapa turnamen terakhir. salah satunya berhasil keluar sebagai runner-up di Japan Open 2023.

Sementara Lee Zii Jia sendiri hampir selalu terhenti di babak pertama. Capaian terbaiknya adalah mencapai babak semifinal di turnamen sebelum Kejuaraan Dunia Bulutangkis yakni Australia Open.