Mulyo Handoyo dan Eks Rival Kevin/Marcus Resmi Dapat Tugas Berat dari Bulutangkis India

Kamis, 10 Agustus 2023 17:29 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Mulyo Handoyo dan mantan rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Ivan Sozonov mendapat tugas berat dari Asosiasi Bulutangkis India (BAI). Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Mulyo Handoyo dan mantan rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Ivan Sozonov mendapat tugas berat dari Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

INDOSPORT.COM – Mulyo Handoyo dan mantan rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Ivan Sozonov mendapat tugas berat dari Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

Seperti diketahui, Mulyo Handoyo menjadi salah satu pelatih asal Indonesia yang moncer keriernya di luar negeri yakni melatih tim bulutangkis India.

Mantan pelatih Taufik Hidayat itu resmi direkrut menjadi pelatih tunggal putra India sejak 2017 lalu seperti HS Prannoy, Kidambi Srikanth hingga Sai Praneeth.

Namun, pada 2018 lalu, Mulyo mengundurkan diri menjadi sosok yang menangani tunggal putra India sebelum berakhir masa kontraknya sebagai pelatih.

Sementara itu, dilaporkan oleh News Drum, Mulyo Handoyo kembali didapuk menjadi kepala pelatih di sektor tunggal oleh Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

Selain Mulyo, BAI juga mengumumkan Ivan Sozonov yang dikenal sebagai mantan rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi pelatih baru di sektor ganda putra.

Ivan Sozonov sendiri pernah berpasngan Vladimir Ivanov dan pernah menjadi rival berat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada masanya.

Tercatat, dua ganda putra tersebut telah bersua sebanyak tujuh kali. Di mana Kevin/Marcus berhasil membabat habis dengan meraih tujuh kemenangan.

Tak hanya itu, mantan pelatih PV Sindhu asal Korea Selatan yakni Park Tae-sang juga diresmikan sebagai pelatih asing ketiga di Pelatnas BAI.

Sementara itu, Asosiasi Bulutangkis India tersebut juga meresmikan beberapa fasilitas canggih yang terdiri dari 24 lapangan dengan fasilitas asrama lengkap dengan pusat yoga hingga gym.