Termasuk Fajar/Rian, Deretan Lawan Sulit Siap Jegal Chia/Soh di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 12 Agustus 2023 18:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Deretan lawan sulit siap mengadang Aaron Chia/Soh Wooi Yik mempertahankan gelar di Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 siap digelar pada 21-27 Agustus mendatang di Kopenhagen, Denmark. Pemain bulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadi salah satu unggulan.

Bagaimana tidak, Chia/Soh merupakan juara bertahan Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Tahun lalu, mereka berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

Namun, rintangan berat menanti Chia/Soh pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun ini. Upaya mereka mempertahankan gelar dipastikan tidak akan berjalan mulus. 

Turun sebagai unggulan keempat, Chia/Soh, berpeluang menghadapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin, di babak ketiga.

Meski masa keemasan Lee/Wang dinilai sudah berakhir, tetapi juara Japan Open 2023 tersebut tetap menjadi lawan yang mesti diwaspadai.

Tak cukup sampai di situ, mereka juga bisa bertemu dengan unggulan keenam sekaligus rising star China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, di babak berikutnya.

Jika masih lolos, Chia/Soh bisa berhadapan dengan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak semifinal.

Dilansir dari The Star Malaysia, baik Aaron Chia maupun Soh Wooi Yik menyadari bahwa undian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 ini tak menguntungkan mereka.

Meski demikian, Chia/Soh tak gentar. Mereka masih bertekad untuk menunjukkan performa terbaik dan memenangi laga demi laga.