Skenario Gila Fajar/Rian Demi Emas Kejuaraan Dunia: Jegal Kang/Seo dan Daddies

Sabtu, 12 Agustus 2023 08:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus siapkan skenario gila demi meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 nanti.

Sebagai ganda putra peringkat 1 di ranking BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun sebagai unggulan pertama di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Berdasarkan hasil drawing, Fajar/Rian akan mendapat bye di babak 64 besar. Mereka akan langsung melaju ke babak 32 besar.

Di babak 32 besar nanti, lawannya tidak terlalu sulit. Namun jika lolos ke babak 16 besar, Fajar/Rian berpotensi menghadapi lawan yang paling ingin mereka hindari. 

Fajar/Rian berpotensi bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan. Ini akan menjadi pertemuan ketujuh mereka di sepanjang tahun 2022 dan 2023.

Meski secara head to head kedudukan mereka berimbang 3-3, tetapi Fajar/Rian selalu kesulitan setiap kali bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di lapangan.

Seperti saat pertemuan terakhir mereka di Australia Open 2023 lalu, Fajar Alfian/Rian Ardianto harus akui keunggulan pasangan Korea itu dengan skor 16-21, 21-15, 14-21.

Saat itu juga terjadi huru-hara lantaran Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae tidak jujur soal shuttlecock yang menyentuh raket mereka, dan Fajar/Rian kehilangan poin.

Fajar/Rian melayangkan protes dan didukung oleh service judge, tetapi umpire tidak mau kompromi dan memberikan poin untuk pasangan Korea Selatan tersebut.

Jika Fajar/Rian benar-benar bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, maka ini akan jadi ajang balas dendam yang terbaik.