BWF Dihujat Media China soal Drawing Tak Masuk Akal Kejuaraan Dunia 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 16:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dihujat media China mengenai drawing tak masuk akal di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dihujat media China mengenai drawing tak masuk akal di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dihujat media China mengenai drawing tak masuk akal di Kejuaraan Dunia 2023.

Draw ceremony Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 baru saja selesai dihelat pada Selasa (08/08/23) lalu yang digelar BWF di Malaysia.

Beberapa pebulu tangkis mendapatkan hasil undian yang bisa dibilang tak masuk akal karena mempertemukan pemain unggulan di sebuah negara pada satu pool.

Salah satu tim yang menjadi korban drawing tak masuk akal Kejuaraan Dunia adalah China terutama pada sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran.

Hal ini turut menjadi sorotan panas salah satu media China yakni Sohu, yang memberi kritikan kepada BWF terkait dengan hasil drawing Kejuaraan Dunia 2023.

“Setelah pengumuman hasil undian Kejuaraan Dunia, BWF banyak dihujat oleh netizen (China). Mereka benar-benar hanya bermain-main dengan pengundian konvesional,” tulis Sohu.

“Meski China terjebak di grup maut pada nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran, kami tidak putus asa untuk memenangkan kejuaraan,” sambungnya.

Sebagai informasi, di sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Feng Yanzhe/Huang Dongping dan Jiang Zhenbang/Wei Yaxin berada di pool atas.

Zheng Siwei/Huang Yaqong yang berstatus sebagai unggulan pertama di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini berpotensi berhadapan dengan Feng Yanzhe/Huang Dongping di babak semifinal.

Oleh sebab itu, sangat sulit bagi ganda campuran China untuk menciptakan all China finals usai tiga wakilnya harus saling bentrok karena berada di pool atas.