Komentar Menohok Lee Zii Jia Usai Jumpa Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia 2023

Jumat, 11 Agustus 2023 14:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, memberikan komentar menohok usai bersua dengan Jonatan Christie di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, memberikan komentar menohok usai bersua dengan Jonatan Christie di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, memberikan komentar menohok usai bersua dengan Jonatan Christie di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 baru saja diumumkan oleh BWF pada Kamis (10/08/23) lalu di Malaysia.

Sektor tunggal putra paling menjadi sorotan usai bintang bulutangkis Indonesia yakni Jonatan Christie langsung berhadapan dengan Lee Zii Jia di babak 64 besar.

Sebagai informasi, Jonatan sendiri berstatus sebagai unggulan kelima. Sementara Zii Jia berstatus non-unggulan di turnamen yang turut disebut BWF World Championships itu.

Ya, performa menurun Lee Zii Jia dalam beberapa turnamen ke belakang memang menjadi sorotan. Pasalnya, ia kerap terhenti di babak-babak awal.

Hal ini turut disadari peraih gelar juara All England 2020 itu. Namun, Zii Jia mengungkapkan siap bersaing dengan Jonatan Christie di 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

“Setiap lawan adalah ancaman dalam Kejuaraan Dunia,” ungkap Zii Jia kepada The Star.

Sementara itu, Jonatan Christie sendiri memiliki peluang yang cukup apik utnuk menghadapi Zii Jia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 kali ini.

Pasalnya, Jonatan memiliki modal yang cukup positif usai keluar sebagai runner-up di Japan Open 2023 usai dikalahkan Viktor Axelsen di final.

Sementara Lee Zii Jia sendiri paling bagus prestasinya adalah mencapai babak semifinal di turnamen sebelumnya yakni Australia Open 2023.