Chen Hung-ling, Pebulutangkis Berkacamata yang Bisa Jadi Rujukan Daniel Marthin

Rabu, 16 Agustus 2023 06:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalami kendala jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalami kendala jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Mengenal sosok Chen Hung-ling, pebulu tangkis berkacamata asal Chinese Taipei yang bisa jadi rujukan bagi Daniel Marthin saat mengalami mata minus.

Sebagaimana diketahui, Daniel Marthin mengalami kendala serius dalam persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Matanya kini mengalami masalah.

Padahal, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tengah menanjak di tahun 2023. Mereka menduduki peringkat 5 dari daftar unggulan BWF World Tour Finals.

Mereka telah menjuarai Indonesia Masters 2023, kemudian berlaga di babak semifinal Orleans Masters hingga Malaysia Masters 2023.

Dalam waktu dekat, Leo/Daniel akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Performa mereka yang menanjak membuat The Babies diharapkan naik podium.

Naasnya, Daniel Marthin justru mengalami masalah kesehatan lantaran matanya kini mengalami minus dan silinder, tetapi tak bisa melakukan operasi lasik.

"Saya punya kendala mata minus dan silinder yang semakin parah. Silinder empat di mata kiri, dan dua di mata kanan," ungkap Daniel Marthin saat ditemui di Pelatnas PBSI.

"Lalu yang minus, empat setengah di mata kanan, dan dua di mata kiri," tambah Daniel Marthin pada Senin (14/08/23) kemarin.

"Kemarin mau lasik enggak bisa karena kornea mata saya lancip, jadi harus pakai lensa khusus. Sudah lama ini gangguannya, makin ke sini makin parah," lanjut Daniel.

Jalan satu-satunya, Daniel Marthin bisa menggunakan kacamata saat bertanding di lapangan. Meski langka, namun ada pemain bulutangkis yang pernah melakukannya.