Debut Manis Putra Duta SO7 Bima Al Ayman Modjo di Maldives IS 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@ayman_modjo
Bima Al Ayman Modjo, putra kedua Duta Sheila on 7 yang pilih jadi atlet bulutangkis (Foto: Instagram@ayman_modjo) Copyright: © Instagram@ayman_modjo
Bima Al Ayman Modjo, putra kedua Duta Sheila on 7 yang pilih jadi atlet bulutangkis (Foto: Instagram@ayman_modjo)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis muda yang juga putra Duta Sheila on 7, Bima Al Ayman Modjo, menjalani debutnya dengan manis di turnamen BWF Maldives International Series 2023.

Melansir dari BWF Tournament Software, Bima Al Ayman Modjo menjalani debutnya sebagai pebulutangkis senior di ajang Maldives International Series.

Maldives International Series merupakan salah satu turnamen bulutangkis BWF pada level International Series yang dihelat pada 15-20 Agustus 2023.

Ajang ini juga diikuti sejumlah pebulutangkis Indonesia lain seperti Imka Putrama Arlin, Muhammad Halim As Siddiq, Aisyah Sativa Fatetani, Fuyu Iwasaki, hingga Meilani Gabriela Moningka.

Pada ajang ini, Bima Al Ayman yang belum memiliki ranking BWF harus mengawali debutnya dari babak kualifikasi yang berlangsung pada Selasa (15/08/23) kemarin.

Dua kemenangan diraih Bima Al Ayman atas wakil India Raghvender dan wakil Malaysia, Tan Kean Wen di babak kualifikasi yang mengantarnya lolos ke babak utama sektor tunggal putra.

Sayang sekali, pada babak pertama atau putaran 64 besar yang digelar Rabu (16/08/23), Bima takluk dari wakil Malaysia lainnya, yakni Samuel Lee dari Amerika Serikat, dengan skor 12-21, 19-21.

Kekalahan ini membuat anak bungsu Akhdiyat Duta Modjo dan Adelia Lontoh tersebut harus tersingkir alias gagal melaju ke babak berikutnya di Maldives IS 2023.

Kendati demikian, penampilan Bima Al Ayman tersebut mendapatkan apresiasi dari para pendukung bulutangkis tanah air termasuk akun @Irfanmbappe.

“Maldives International Series 2023: Preliminary Round: MS: Bima Al Ayman Modjo vs Tan Kean Wei 21-19, 21-17. Bima berhasil lolos ke babak selanjutnya dan dirinya merupakan salah satu anak dari personil Sheila on 7 yaitu Duta Sheila on 7.” tulis akun tersebut.