Herry IP dan Rionny Mainaky Gelar Acara Perpisahan, Pensiun dari Pelatnas PBSI?

Rabu, 16 Agustus 2023 06:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI, Herry IP bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © PBSI
Pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI, Herry IP bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Dua pelatih bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi dan Rionny Mainaky gelar perpisahan, benarkah kedua ujung tombak ini pensiun dari Pelatnas PBSI?

Sebagaimana diketahui, Herry IP adalah pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia. Banyak prestasi yang telah diraih sektor MD saat dipegang pelatih berjuluk Naga Api itu.

Di bawah tangan dingin Herry IP, sektor ganda putra Indonesia konsisten di papan atas. Mulai dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kemudian, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lalu ditambah pemain muda.

Saat ini sudah ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Shohibul Fikri, dan Pramudya/Yeremia yang semakin mantap bersaing di level bulutangkis dunia.

Sementara itu, Rionny Mainaky adalah Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Sosok asal Ternate itu juga seringkali menjadi pelatih pengganti di Pelatnas.

Namun kini, salah satu staf PB Djarum, Jaka Febrian Tamawijaya mengunggah sebuah cuplikan acara perpisahan Herry IP dan Rionny Mainaky melalui Instagram-nya.

"Selamat Masa Purna Bakti Kak Onny," ungkap pemilik akun @febrianjaka sembari menyorot sosok Rionny Mainaky yang sedang menyampaikan 'speech' perpisahan.

"Selamat Masa Purna Bakti Koh Herry," tambah salah satu staf PB Djarun itu.