Indra Wijaya Sulap Gregoria Mariska dan Putri KW jadi Super Pede di Kejuaraan Dunia

Jumat, 18 Agustus 2023 04:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung siap hadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung siap hadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Wijaya menyulap Gregoria Mariska dan Putri KW jadi super pede jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 Denmark.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023 akan digelar di Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023. Ajang ini selevel dengan Super 1000.

Indonesia mengirimkan 14 wakil terbaik, dua diantaranya dari sektor tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani alias Putri KW.

Gregoria Mariska dkk bertolak ke Denmark dengan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57, pada Kamis (17/08/23) malam, pukul 21.00 WIB.

Ada juga tim kloter kedua yang berangkat menuju Denmark menggunakan maskapai Emirates EK 359, yang terbang pada Jumat (18/8/23) dinihari, pukul 00.40 WIB.

Bertepatan dengan momentum perayaan Kemerdekaan RI ke-78, Gregoria Mariska berharap bisa mengibarkan bendera Merah Putih di podium Kejuaraan Dunia.

Gregoria tidak mau terbebani dengan target juara, meskipun saat ini ia termasuk dalam daftar pemain unggulan, sebagai pemilik peringkat ke-8 di ranking BWF.

"Saya akan menikmati pertandingan saja. Kini sebagai unggulan, saya akan tampil lebih enjoy dan tidak mau terbebani saja," ucap Gregoria melalui rilis resmi PP PBSI.

Di babak pertama, Gregoria mendapat bye dan langsung lolos ke babak 32 besar. Sementara Putri KW harus meladeni lawan asal Ukraina, Polina Buhrova.

Pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Wijaya sudah mengevaluasi permainan Gregoria dan Putri, sehingga diharapkan bisa tampil lepas di Kejuaraan Dunia nanti.