Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Babak Pertama: Dibuka Gregoria Mariska dan Jonatan Christie

Sabtu, 19 Agustus 2023 08:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang akan dimulai pada Senin (20/8/23). Jonatan Christie hingga Gregoria Mariska sipa beraksi.

Seperti diketahui, kontingen bulutangkis Indonesia akan berangkat menuju Kopenhagen, Denmark untuk berlaga di Kejuaraan dunia Bulutangkis BWF.

Kontingen bulutangkis Indonesia bahkan membawa seluruh pemain top, mengingat gelar di kejuaraan ini yang cenderung prestisius.

Sebanyak 14 wakil akan turun dalam laga kejuaraan dunia bulutangkis BWF yang bakal dihelat di Denmark nanti.

Bahkan, persiapan sudah dilakukan, terutama dari sektor tunggal putri yang digawangi sang pelatih, Indra Wijaya.

Dalam artikel yang ditulis INDOSPORT, Gregoria Mariska mengaku akan menikmati pertandingan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

"Saya akan menikmati pertandingan saja. Kini sebagai unggulan, saya akan tampil lebih enjoy dan tidak mau terbebani saja," ucap Gregoria melalui rilis resmi PBSI.

Di sisi lain, pasukan tunggal putra tak akan diperkuat Anthony Ginting yang tengah dalam masa berkabung menyusul berpulangnya sang ibu.

Tentu saja, tim tunggal putra Indonesia akan bertumpu pada Jonatan Christie yang tentu jadi andalan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Sementara, pasukan ganda putra akan turun dengan mengandalkan Fajar Alfian/Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023..