Kento Momota Bisa Ngamuk ke Ginting usai Mundur dari Kejuaraan Dunia, Kok Bisa?

Sabtu, 19 Agustus 2023 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Anthony Sinisuka Ginting saat bersalaman dengan Kento Momota. Copyright: © BWF
Anthony Sinisuka Ginting saat bersalaman dengan Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, bisa saja mengamuk ke Anthony Ginting usai mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023 akan digelar di Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023. Ajang ini selevel dengan turnamen Super 1000.

Namun, kabar duka cita menghampiri Anthony Ginting jelang keberangkatan ke Denmark. Sang ibunda, Lucia Sriati wafat pada Rabu (09/8/23) kemarin.

Sedangkan acara pemakaman dilakukan pada Sabtu (12/8/23) lalu. Anthony Ginting masih dalam suasana berduka dan belum kembali untuk mengikuti latihan.

Sementara skuad bulutangkis Indonesia sudah harus berangkat ke Denmark. Tim bertolak dengan dua kloter pada Kamis (17/8/23) malam dan Jumat dini hari WIB.

Berhubung Anthony Ginting masih dalam suasana berkabung, pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menuturkan jika atlet 26 tahun itu mundur dari Kejuaraan Dunia.

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," ungkap Irwansyah dalam rilis resmi PP PBSI.

Dengan demikian, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Namun, keputusan ini bisa membuat Kento Momota mengamuk. Andai saja Ginting memutuskan mundur sebelum hasil drawing keluar, Momota bisa masuk jadi pengganti.

Namun, berhubung Anthony Ginting baru memutuskan mundur saat drawing sudah keluar, Momota sudah tidak bisa mendaftar, dan Ginting pun harus membayar denda.