Update Skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Pincang Tanpa Anthony Ginting

Minggu, 20 Agustus 2023 09:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Update skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Update skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Update skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur.

Tak terasa ajang BWF World Championships 2023 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sebentar lagi akan bergulir, pada Senin (21/08/23) hingga Minggu (27/08/23) di Kopenhagen, Denmark.

Indonesia sendiri awalnya akan mengirimkan 15 wakil terbaiknya di ajang yang termasuk major event di bulutangkis ini.

Namun rencana tersebut berubah, setelah tunggal putra andalan Tanah Air yakni Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur.

Keputusan mundurnya Anthony Ginting diumumkan langsung oleh Irwansyah, selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI pada Kamis (17/08/23) malam WIB.

Coach Irwansyah mengatakan alasan tak jadi berangkatnya Anthony Ginting ke ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 karena masih dalam suasana berduka selepas meninggalnya sang ibunda yakni Lucia Sriati pada 9 Agustus kemarin.

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," ungkap Irwansyah dalam rilis resmi PP PBSI.

Mundurnya Anthony Ginting pun membuat Indonesia hanya akan mengandalkan dua pemain saja di nomor tunggal putra. Yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, yang siap menjadi tulang punggung.

Sedangkan di nomor lainnya tidak ada perubahan. Ini berarti, Indonesia hanya akan mengirimkan 14 wakilnya di ajang yang setara dengan level Super 1000 tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut update skuat Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: