Berpotensi Jumpa Apriyani/Fadia, Wakil Jepang Tebar Ancaman di Kejuaraan Dunia 2023

Sabtu, 19 Agustus 2023 23:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, mempersiapkan diri dengan serius Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 karena menghadapi drawing cukup kuat. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, mempersiapkan diri dengan serius Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 karena menghadapi drawing cukup kuat. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, mempersiapkan diri dengan serius Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 karena menghadapi drawing cukup kuat.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota termasuk dalam tim Jepang yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023.

Tahun lalu, pasangan peringkat 5 ranking BWF tersebut tidak bisa berpartisipasi karena cedera yang dialami Sayaka Hirota pada detik-detik terakhir.

Namun pada penampilan mereka di edisi 2023 kali ini, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota bertekad menikmati pertandingan demi pertandingan.

“Saya ingin berpartisipasi dalam turnamen tahun lalu, tetapi saya tidak bisa (karena cedera dan lain-lain),” tutur Yuki Fukushima dilansir dari Badminton Spirits.

“Saya bisa bermain tahun ini, jadi saya ingin menikmatinya,” lanjut pemain 29 tahun tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan Sayaka Hirota bahwa dirinya ingin menjalani turnamen kali ini dengan sangat serius.

“Saya tidak berhasil terakhir kali, jadi saya ingin menjalani setiap pertandingan dengan serius,” tutur Sayaka Hirota.

Lawan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang akan memulai di babak kedua yakni pemenang antara Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) dan Moa Sjoo/Tilda Sjoo (Swedia).

Jika mampu melaju ke babak ketiga, pasangan yang meraih tiga kali medali perak Kejuaraan Dunia itu berpotensi menghadapi wakil China, Li Wen-mei/Liu Xuanxuan.

Fukushima/Hirota jelas difavoritkan untuk memenangkan laga tersebut dan jika lolos maka mungkin mereka akan menghadapi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.