Apriyani/Fadia Akui Punya Masalah Internal Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 07:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berjuang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berjuang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akui punya masalah internal jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023 akan digelar di Denmark, pada 21-27 Agustus 2023. Ajang ini selevel dengan turnamen Super 1000.

Indonesia menurunkan skuad terbaiknya untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, salah satunya yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di sektor ganda putri.

Hanya saja, berkaca dari dua turnamen terakhir, Apriyani/Fadia jauh dari harapan. Wakil ganda putri Indonesia kandas di babak pertama Japan Open 2023.

Kemudian, Apriyani/Fadia juga tumbang di babak kedua Australia Open 2023, padahal lawannya memiliki peringkat lebih bawah. 

Menurut penuturan Apriyani/Fadia, mereka ada kendala dalam hal komunikasi. Selain itu, dua pebulu tangkis ini juga kesulitan mengontrol tekanan dalam diri mereka.

"(Evaluasi) pastinya dari sisi pikiran dan mental. Kita siapkan pola permainan," ungkap Apriyani Rahayu saat ditemui di Pelatnas PBSI, Senin (14/08/23) kemarin.

"Banyak pelajaran yang kita ambil dari dua turnamen kemarin. Komunikasinya lebih luas lagi dengan Fadia. Harapannya itu semua bisa kita bawa nanti (ke Kejuaraan Dunia)."

"Masalahnya lebih ke diri sendiri, struggle kita masing-masing berbeda dan tidak bisa kita samakan. Aku tidak bisa menyamakan struggle aku dengan Fadia, dan sebaliknya."

"Bagaimana cara kita keluar dari struggle masing-masing, tapi dengan kerja sama, tidak bisa sendiri-sendiri," imbuhnya.