Update Daftar Pemain Top yang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Termasuk Ginting

Senin, 21 Agustus 2023 10:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Update daftar pemain yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu pebulutangkis top yang absen. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Update daftar pemain yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu pebulutangkis top yang absen. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Update daftar pemain yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Anthony Ginting menjadi salah satu pebulutangkis top yang absen.

Setelah lama dinanti, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akhirnya mulai bergulir pada Senin (21/8/23) hingga Minggu (27/8/23) pekan ini di Kopenhagen, Denmark.

Sayangnya, sejumlah pebulutangkis bernama besar telah diumumkan mundur dari ajang BW World Championships 2023 ini.

Pada nomor tunggal putra ada Anthony Ginting yang memutuskan tak jadi berangkat, karena masih dalam kondisi berduka setelah kepergian sang ibunda Lucia Sriati.

Mundurnya Anthony Ginting membuat Indonesia kehilangan satu pilar pentingnya, dan hanya akan mengirimkan 14 wakilnya saja.

Pemain top lainnya ada Choi Sol Gyu/Kim Won Ho selaku ganda putra asal Korea Selatan yang tak berpartisipasi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Alasan mundurnya pemain andalan Korea tersebut adalah karena Choi Sol Gyu mengalami sakit. Sehingga Kim Won Ho saja yang akan berpartisipasi di ganda campuran bersama Jeong Na Eun.

Kemudian ada Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard selaku ganda putri Thailand yang mundur dari ajang bergengsi ini.

Aimsaard bersaudara putuskan untuk tak berpartisipasi karena Benyapa Aimsaard mengalami cedera sebelum bertanding. Selain itu tidak ada pemain yang menggantikan para pebulutangkis yang mundur.

Termasuk Anthony Sinisuka Ginting, berikut update daftar pemain yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: