In-depth

Menakar Nasib Ganda Putra Indonesia jika Herry IP dan Rionny Mainaky Fix Pensiun

Senin, 21 Agustus 2023 18:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© humas pbsi
Mari menakar nasib ganda putra Indonesia jika nantinya benar-benar ditinggal pensiun sosok pelatih kondang Herry Iman Pierngadi (Herry IP) dan Rionny Mainaky. Copyright: © humas pbsi
Mari menakar nasib ganda putra Indonesia jika nantinya benar-benar ditinggal pensiun sosok pelatih kondang Herry Iman Pierngadi (Herry IP) dan Rionny Mainaky.

INDOSPORT.COM – Mari menakar nasib ganda putra Indonesia jika nantinya benar-benar ditinggal pensiun sosok pelatih kondang Herry Iman Pierngadi (Herry IP) dan Rionny Mainaky.

Sudah bukan rahasia lagi jika ganda putra bulutangkis Indonesia menjadi sektor yang cukup mengagumkan dilihat dari prestasi yang ditorehkan dari tahun ke tahun.

Tahun ini saja, di antara merosotnya seluruh sektor bulutangkis Indonesia, ganda putra tetap yang terbanyak menyumbangkan gelar juara bagi Tanah Air.

Tercatat sudah empat kali ganda putra Indonesia menyumbangkan gelar juara pada musim 2023 ini, yakni dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Prestasi mengagumkan tersebut  menandai apiknya proses regenerasi ganda putra Indonesia hingga tak jarang menjadi ‘contoh’ buat negara lain.

Di balik itu semua, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) sebagai pelatih pun tak berlebihan jika disebut sebagai salah satu sosok paling berkontribusi untuk regenerasi ganda putra bulutangkis.

Herry IP sudah menjadi pelatih ganda putra PBSI sejak tahun 1999. Berkat tangan dinginnya, pria kelahiran 21 Agustus 1962 itu telah banyak mencetak ganda putra Indonesia yang mendunia.

Tak hanya Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Herry IP juga tokoh di balik kesuksesan beberapa nama seperti Chandra Wijaya/Tony Gunawan.

Kemudian Flandy Limpele/Eng Hian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Chandra Wijaya/Sigit Budiarto, dan masih banyak lagi.

Untuk saat ini, mungkin kemajuan sektor ganda putra juga ada andil dari Ketua Bidang Prestasi dan Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

Sosok asal Ternate itu juga sering kali menjadi pelatih pengganti di pelatnas PBSI dan mendampingi para atlet di berbagai turnamen bulutangkis.’

Sampai akhirnya, beberapa waktu belakangan ini Herry IP dan Rionny Mainaky disebut baru saja purna bakti dari PB Djarum.

"Selamat Masa Purna Bakti Kak Onny. Selamat Masa Purna Bakti Koh Herry,” tulis salah satu staff PB Djarum pemilik akun twitter @febrianjaka.

Lantas banyak kekhawatiran dari Badminton Lovers di media sosial yang membayangkan jika suatu saat Herry IP dan Rionny Mainaky benar-benar pensiun sebagai pelatih.

Merujuk kejadian itu, INDOSPORT akan mengajak Anda untuk menakar eksistensi ganda putra Indonesia jika suatu saat pelatih Herry IP dan Rionny Mainaky benar-benar pensiun dari profesinya.