Chico Aura Dwi Jadi Tulang Punggung Tunggal Putra PBSI di Kejuaraan Dunia 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 15:50 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkakan tunggal putra Singapur, Loh Kean Yew pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkakan tunggal putra Singapur, Loh Kean Yew pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses menggulung wakil Australia, Nathan Tang, di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 alias BWF World Championships.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/23), Chico Aura Dwi dengan mudah menyingkirkan lawan berat yakni peringkat ke-114 dunia, Nathan Tang, lewat skor 21-7 dan 21-7.

Buah dari hasil evaluasi dan latihan Chico Aura langsung ia buktikan dengan penampilan gemilang di babak awal Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2023. Tak ada ampun untuk Nathan Tang.

Pebulutangkis kelahiran Jayapura itu langsung mencuri delapan poin di set awal gim pertama, sementara sang rival hanya diberi satu poin.

"Alhamdulillah bisa menang dan lancar. Tadi saya hanya fokus bagaimana cara bermain," ucap Chico Aura Dwi Wardoyo seperti keterangan tertulis yang diterima INDOSPORT, Senin (21/8/23) malam WIB.

"Dalam bermain, saya juga tak mau buru-buru mematikan bola lawan. Saya juga sabar dalam menggunakan stroke," sambung Chico Aura.

Performa tangguh Chico Aura pun ia pertahankan hingga dirinya mampu merampungkan gim pertama dengan skor ciamik yakni 21-7.

"Saya bisa lebih tenang dalam bermain dan mengontrol permainan dengan baik. Saya akui performa lawan juga lumayan baik. Tadi saya coba untuk memantapkan stroke, baik saat berada di posisi kalah maupun menang angin," jelas Chico Aura.

"Dari awal saya juga bisa mengontrol untuk terus menyerang. Saya juga tidak memberi kesempatan lawan berkembang. Tadi saya juga lebih enjoy di lapangan. Pokoknya, tidak buru-buru," imbuhnya.