Fakta Kelam Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo yang Dihancurkan Dejan/Gloria di Kejuaraan Dunia

Selasa, 22 Agustus 2023 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@misaki_matsutomofans92
Ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo menyimpan kisah kelam sebelum dihancurkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: Instagram@misaki_matsutomofans92) Copyright: © Instagram@misaki_matsutomofans92
Ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo menyimpan kisah kelam sebelum dihancurkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: Instagram@misaki_matsutomofans92)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo ternyata menyimpan kisah kelam sebelum dihancurkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo baru saja menelan pil pahit setelah tersingkir dari babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Senin (21/08/23) kemarin.

Pasangan yang menduduki posisi 22 ranking BWF tersebut ditaklukkan wakil Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Hasil ini membuat Dejan/Gloria melenggang ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Mereka akan bertemu wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Sementara bagi Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, kekalahan ini membuat mereka dikasihani oleh sejumlah penggemar bulutangkis.

Hal ini dikarenakan nasib mereka belakangan ini berbanding terbaik dengan pencapaian Yuki Kaneko dan Misaki Matsutomo sebelum dipasangkan.

Hal tersebut terlihat dari deretan komentar Badminton Lovers pada akun BWF Score yang menyoroti hasil akhir Kaneko/Matsutomo vs Dejan/Gloria di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

“Kaneko dan Matsutomo pernah berprestasi di ganda putra dan ganda putri. Tapi ternyata tidak semudah itu berprestasi di ganda campuran. Tapi salut buat mereka yang tetap terus berusaha. dan percaya satu sama lain. Seandainya mereka ganda campuran Indonesia pasti udah disuruh dipisah sama Badminton Lovers Indonesia,” tulis akun @andijoyterjal.

“Bird Japan gak bisa nyari Pasangan buat Misaki utk Sektor WD kah? Ganda Putri Gold Olympic 2016 cuma jadi penghias draw di sektor ganda campuran. Ayaka aja bisa dapet pasangan setelah Yuki Kaneko pensiun. Masa setelah Ayaka pensiun, Misaki malah pindah ke ganda campuran? yakali di ganda campuran moncerr, sering kalah di babak awal,” tulis akun @immhereinhere.

“With all respect, Misaki must look for new partner,” akun Kevinsmashes menyarankan Yuki dan Misaki berpisah.

“Ketika di ganda putri Misaki sangat disegani bahkan menduduki no.1 yang sangat lama dan konsisten, siapa sangka di ganda campuran sangat berlawanan & keok. Dari sini kita sadar, bahwa partner yang tepat sangat berperan penting dalam berkarir,” akun @entermysocial menambahkan komentar.