Giliran Fajar/Rian Cs Keluhkan Fasilitas Kejuaraan Dunia: Nggak Sempat Latihan!

Selasa, 22 Agustus 2023 19:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan jadi unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan jadi unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya kontingen Malaysia mengeluhkan fasilitas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, kali ini giliran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Cs.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023 sedang digelar di Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023. Ajang ini selevel dengan turnamen Super 1000.

Meski termasuk ajang besar, fasilitas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 ternyata kurang memadai dan mendapat banyak keluhan peserta dari berbagai negara.

Awalnya, pasangan Gooh Son Huat/Lai Shevon Jemie mengeluh tidak bisa masuk kamar karena BWF tidak memberikan bukti bahwa hotel sudah disewa untuk pemain.

"Sejujurnya, ini hal yang menyebalkan bagi sebuah event besar. Saya tidak meminta dilayani bagai ratu, tetapi sebaiknya BWF atau hotel yang akan ditempati itu sadar."

"Ini sungguh cara yang menyebalkan dari panitia turnamen dan kami harus menunggu sejam kemarin," imbuhnya.

"Kami menunggu selama satu jam kemarin untuk masuk ke kamar, karena kami tidak mendapatkan bukti penyewaan dari penyelenggara," keluh Lai Shevon Jemie.

Kemudian, Lee Zii Jia juga mengeluh karena tidak ada transportasi untuk berangkat dan pulang dari tempat latihan, padahal lokasi pertandingan dan hotel mereka cukup jauh.

"No transport back to hotel," tulis Lee Zii Jia melalui Instagram Story, dan mengunggah potretnya sedang bermain HP di dalam bus.

Berbeda dengan kontingen Indonesia yang terkesan diam-diam saja di media sosial, tetapi rupanya Fajar/Rian Cs juga alami keluhan yang sama di Denmark.