Herry IP Banting Setir Dampingi Rinov/Pitha di Kejuaraan Dunia, Cocok jadi Pelatih XD?

Selasa, 22 Agustus 2023 18:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari makin over power (OP) dan melibas Jepang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, berkat tangan dingin Herry IP.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mulus ke 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 usai mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Betanding di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Selasa (22/8/23) siang, Rinov/Pitha susah payah menaklukkan game pertama, tetapi mereka tersalip di game kedua.

Beruntung, Rinov/Pitha kembali fokus dan berhasil memenangi game ketiga dengan lebih mudah. Indonesia sukses atasi Jepang dengan skor 23-21, 8-21, 21-11.

Salah satu faktor yang bisa menangkat performa Rinov/Pitha adalah hadirnya pelatih Herry Iman Pierngadi.

Selama ini, Herry IP lebih dikenal sebagai pelatih ganda putra yang meracik banyak pasangan peringkat atas dunia, mulai dari Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, Fajar/Rian, dll.

Entah mengapa, kali ini Herry IP turun gunung ke sektor ganda campuran, dan menjadi pelatih Rinov/Pitha di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Hasilnya sesuai dengan harapan, Rinov/Pitha tidak jadi angkat koper. Mereka melangkah ke babak 32 besar dan akan menghadapi wakil Jepang lainnya. 

Rinov/Pitha akan meladeni Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Jika Herry IP kembali mendampingi ganda campuran, besar harapan untuk melaju ke 16 besar.

Hal ini yang membuat Badminton Lovers memohon agar Herry IP juga mendampingi sektor ganda campuran, supaya Indonesia bisa meraih medali emas di Kejuaraan Dunia.